Eh tau ga kapan gw mulai jadi gamer? Ga tau ya? Mau tau engga ? Engga? Yaudah..
Awal gue kenal
“game” itu sebenernya dari kecil kalo gak salah waktu umur gue 5 tahun, waktu
itu gue udah bisa ngumpulin uang sendiri untuk beli “Nintendo”, lo gak tau
Nintendo ya? Waduh kelewatan banget sih, itu lhoo olahraga yang nendang –
nendang pake kaki, oh itu Tekwondo ya haha sorry.. sorry..
Udah balik lagi
ke menu utama, eh emang makanan, maksudnya topik utama kita.
Ya walaupun gak
sepenuhnya duit gue sih, waktu itu 50 : 50 lah, soalnya gue emang udah
dibiasain kayak gitu kalo mau beli barang. Diawali dari itu gue mulai kenal
game, lalu pindah ke ps 1, terus ps 2 itu duitnya pake duit sunatan haha :D
Tapi PS 2 gue
kesamber petir -_- mau tau ga cerita yang ini juga? Udah ah lo pada pasti kepo,
mending gue ceritain aja..
Waktu itu kan
lagi ujan, nah sebelum ujan itu lagi gue udah mulai main PS, tiba – tiba gue
kebelet pengen poo* ( berak :v) jadi gue suruh sodara gue untuk ngelanjutinnya,
setelah gue poo* kata emak gue itu PS suruh dimatiin, “iya mak, bentar ini mau
di save dulu” tapi belum sempet di save, eh udah ke samber petir aja tu rumah
gue, Tvnya rusak terus Psnya pun ancur dalemnya, sampe – sampe mati lampu, ada
cerita lucunya juga.
Di atap itu kan
ada kabel gitu kalo gak salah kabel yang nyambung sama parabola ke luar,
kabelnya kebakar terus itu percikannya kena rambut emak gue, pas kejadian itu
kita gak sadar apa2 yang gue tau sih cuman tiba2 ada sinar gitu terang, kita
semua kaget, eh pas sadar gue liat emak gue rambutnya kebakar sama percikan
kabel tadi, gue sama adik dan sodara gue yang tadinya cuman bisa diem aja karna
saking kagetnya jadi ketawa2, dasar gue anak kurang ajar banget ya emak sendiri
malah diketawain -_-
Kembali lagi ke
topik kita ya, cerita itu gak usah di lanjutin ya bikin gue sedih tu cerita,
gue jadi inget PS gue yang baru aja beberapa bulan dipake eh udah luder -_-
Setelah itu semua,
waktu SD gue udah kenal “Internet”, apakah itu internet? (“Wikipedia”)
Gue sepulang
sekolah atau waktu istirahat kadang suka maen ke warteg yang ada di pinggir
sekolah gue, eh salah bukan warteg, tapi “ W A R N E T “. Tau ga perbedaan
warteg sama warnet ?
Warteg atau
Warung Tegal versi Aul adalah suatu warung yang menyediakan berbagai makanan,
dan mungkin yang masaknya orang Tegal makannya disebut Warung Tegal, kalo makan
mending di warung Tegal aja karna harganya terjangkau broh.
Warnet atau Warung
Internet versi Aul adalah suatu tempat yang berisikan komputer – komputer yang
sudah terkoneksi dengan internet yang disewakan sehingga kita bisa mencari
informasi, bermain game, ataupun mengunjungi situs sosial media melalui
internet.
Wah pasti kalian
udah bosen nih baca tulisan gue yang dari tadi bertele- tele karna ngebahas hal
– hal yang ga perlu, maaf maksudnya gue sih cuman pengen menambah pengetahuan
doang bagi yang belum tau.
Yaudah kembali ke
topik kita..
Biasanya sih gue
di warnet cuman main game – game ga jelas gitu tapi asik kok haha,
Nah dan akhirnya
gue kenal dengan suatu game yang namanya “ Ninja Saga “ itu game “Facebook”,
gue kenal itu game dari temen gue yang namanya “Toebagus” sumpah ya demi apapun
juga itu nama gak gue edit itu nama asli yang dikasih bokap nyokapnya !!!
Lalu setelah SMP
gue mulai kenal game online yang berbeda dari Ninja Saga dan sedikit demi
sedikit gue mulai bisa ngelupain itu game, nama gamenya “PB atau Point Blank”
wah.. gue udah bisa nebak pasti kalian semua hapal banget ntu game. Yang
ngenalin PB ke gue namanya Revi ( Badannya berisi, umurnya lebih muda dari gue,
mestinya sih dia manggil gue kakak, One-chan.. haha tapi berhubung kita
setingkatan jadi gak jadi deh di panggil “Onee-chaan...” -_-).
Waktu itu
sepulang sekolah gue iseng pengen main ke warnetnya si Revi, kebetulah si Revi
punya warnet dan jarak rumah gue ke warnetnya deket, kira – kira cuman 100 –
250 meter. Sebenernya waktu di sekolah gue suka kesel kalo si Revi sama si Iwan
ngomongin PB, gue kan gak hapal apa2 tapi gue juga pengen ikut nimbrung ngobrol
gitu sama mereka, jadi gue suka becanda gue juga punya kok kata gue, eh tapi
mereka udah hapal banget tu becandaan gue jadinya mereka gak ketipu.
“Vi pang jiuenin PB lah, hayang nyaho” Gue
“Alah aning geus
boga” Revi
“bohong hereuy
eta mah” Gue
Pasti kalian
bingung nih gue sediain versi Indonesianya
“Vi tolong buatin
PB dong”
“Alah katanya
udah punya”
“bohong becanda
itu mah”
Akhirnya sampai
pada gue dibuatin PB dan cobain main, si revi ngajarin gue katanya ini untuk
nembak, ini untuk arahnya, udah deh sampe situ.
Gue jadi
kecanduan main PB dari situ, sampe – sampe kayaknya niat gue kesekolah waktu
itu cuman untuk dapet bekel supaya bisa ke warnet untuk main PB dan beli Gcash.
Lalu gue kenal
Lost Saga, lalu setelah gue menginjak kelas 1 SMA gue udah mulai bisa ngilangin
yang namanya candu dari Game Online.
Kalo kalian
pengen tau tahun demi taun nilai gue semakin turun, itu semua bukan karna game
kok tapi guenya aja yang kurang bisa memanage waktu.
Jadi Intinya, main
game itu boleh asalkan di porsir seperti halnya saat otak kita sedang butuh
refreshing atau waktu luang, tapi sebentar aja karena kalo terlalu lama nanti
kita malah keasikan dan malah jadi candu, so? Kamu harus bisa memanage waktu
kamu sebaik mungkin oke !
Game itu bisa
memberikanmu pengalaman, game terkadang bisa memberikanmu pelajaran, game bisa
memberimu banyak teman, tapi itu hanya saat engkau di dunia game. So? Let’s go
to your world.
“Dikutip dari
kata – kata Muhammad Azis Aulia Rahman” itu gue haha
Makasih ya udah
dengerin cerita gue ini, sampai jumpa lagi, jangan bosen ya baca cerita –
cerita gue.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar